Lantamal I Turut Berpartisipasi Dalam Satgas Pengamanan SAR Aquabike Jetski World Championship dan Pesta Rakyat Danau Toba 2023

ANGKATAN LAUT86 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Belawan,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal) I turut serta melaksanakan pengamanan dalam rangka perhelatan Aquabike Jetsky World Championship dan Pesta Rakyat Danau Toba tahun 2023 yang berlangsung dari tanggal 22 November dan berakhir pada tanggal 26 November 2023.

Danlantamal I Kolonel Laut (P) Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si., M.Han., CHRMP., turut mendukung kegiatan tersebut dengan mengirimkan personel dan Alutsista yang dipimpin oleh Dansatrol Lantamal I Kolonel Laut (P) Sarkolim, S.T., M.Tr. Hanla., M.M.

Adapun jumlah personel dan Alutsista yang ikut dalam Satgas Pengamanan tersebut yakni 37 personel yang terdiri dari Tim PK (Perahu Karet), Personel SAR, Penyelam, dan Medis.

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu berkoordinasi dengan instansi samping yang terlibat Satgas Pengamanan SAR Aquabike Jetski World Championship untuk menempati sektor pengamanan. Selain itu juga mengamankan event perlombaan lainnya seperti Lomba Perahu Solu Tradisional Dispar Samosir, dan Lomba Perahu Naga antar kabupaten di wilayah Toba.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Samosir Vandico T. Gultom, S.T, dan Pj. Gubernur Sumut Hasanuddin.

(Dispen Lantamal I)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *