Lantamal I Gelar Latihan Search And Rescue (SAR) Laut

ANGKATAN LAUT4 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Belawan,- Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal I Kolonel Laut (P) Sarkolim, S.T., M.Tr. Hanla., M.M., selaku Perwira Pelaksana Latihan (Papelat) yang diwakili Pasminlog Letkol Laut (H) R Johan Edy Syahputra, S.H., memimpin Pembukaan Latihan Search And Rescue (SAR) Laut, bertempat di Ruang Serbaguna Satrol Lantamal I, Jalan Bengkalis No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Senin (11/12/2023).

Pasminlog Lantamal I membacakan amanat Dansatrol Lantamal I menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengukur dan mengevaluasi hasil pembinaan kemampuan dan keterampilan prajurit Lantamal I serta Unsur Lantamal I. Pelatihan ini sangat penting dalam membimbing anggota dalam menghadapi perkembangan situasi yang mungkin terjadi diantaranya tenggelamnya kapal, orang, nelayan tradisional yang jatuh di laut akibat cuaca buruk, dan bencana alam lain yang terjadi di darat seperti banjir, tanah longsor dan lain sebagainya.

Latihan SAR Laut ini melibatkan instruktur dari instansi samping antara lain dari Badan SAR Nasional (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan instruktur dari intern TNI AL, Diskes Lantamal l dan Yonmarhanlan l.

Diharapkan dalam pelaksanaannya agar seluruh prajurit sungguh-sungguh mengikutinya serta jalin kerjasama yang baik dengan pelatih serta instruktur, sehingga tujuan dari Latihan SAR ini dapat terwujud sesuai harapan kita.

Latihan Search And Rescue (SAR) ini akan dilaksanakan selama 9 hari dimulai tanggal 11 sampai dengan 19 Desember 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan BPBD Sumut, perwakilan Basarnas Sumut, Kepala BMKG Belawan, para Komandan KRI dan ABK KRI, Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I, serta PNS Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *