Lanal Sabang Terima Tim Audit Kinerja Inspektorat Koarmada I

Detikdjakarta-TNI AL, Sabang, 10 Maret 2923,– Bertempat di Loby Mako Lanal Sabang,
Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (T) Teguh Sukrisno, S.T., M.T., Pater Lanal Sabang, Letkol Laut (T) Muhammad Akbar, S.T., Karumkital J.Lilipory Sabang Mayor Laut (K) dr. Widodo Rahayu, Perwira Staf Lanal Sabang dan Fasharkan Sabang, menerima Tim Audit Kinerja Itkoarmada I yakni, Kolonel Laut (T) Aji Haryanto selaku Ketua Tim merangkap Perwira Pemeriksa Bidang Umum dan Perbendaharaan, Kolonel Laut (P) Muanam Sholeh selaku Sekertaris Tim merangkap Perwira Pemeriksa Bidang Opslat, Dawilhanla dan Sus, serta
Serda Keu Fajri selaku Operator.

Kegiatan diawali dengan paparan dari Pater Lanal Sabang, Kafasharkan Sabang, dan Karumkital J.Lilipory Sabang, dilanjutkan pengecekan personel, obrik dan pendalaman.


Pater Lanal Sabang menyampaikan bahwa Audit Kinerja Itkoarmada I merupakan sarana untuk mengendalikan kegiatan organisasi di jajarannya serta mendorong para penyelenggara untuk melaksanakan tugas sesuai program yang telah ditetapkan sekaligus mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tugas pokok.

Oleh karena itu, kepada seluruh satker yang menjadi sasaran obrik agar menjalin koordinasi yang baik dengan Tim Audit Kinerja Itkoarmada I, berikan data-data yang akurat secara terbuka agar tercapai sasaran audit demi kebaikan serta kemajuan organisasi dimasa yang akan datang.

Tujuan dari audit ini adalah memberikan keyakinan yang memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan-kegiatan yang efektif dan efisien, serta ketaatan terhadap peraturan perundang undangan sehingga peran APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah) diharapkan menjadi agen perubahan yang dapat menciptakan nilai tambah pada tata kelola organisasi.

Tim Wasrik ItKoarmada I di Kota Sabang akan melaksanakan pendalaman obrik selama 3 (tiga) hari tanggal 10 hingga 12 Maret 2023 dengan sasaran Mako Lanal Sabang, Fasharkan Sabang dan Rumkital J. Lilipory Sabang.

Selain melaksanakan obrik dan pendalaman, Tim Audit Kinerja Itkoarmada I juga meninjau sarana prasana TNI AL di Kota Sabang diantaranya, Dermaga Lanal Sabang, Komplek TNI AL Cempaka, Mess Kowal, dan Kampung Bahari Nusantara Balohan.

(Pen Lanal Sabang)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *