Lanal Sabang Gelar Doa Bersama Jelang HUT Ke-78 TNI Tahun 2023

ANGKATAN LAUT4 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Sabang,- Menjelang Peringatan HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2023, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sabang menggelar Doa Bersama, bertempat di Masjid Ar Rahman Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Senin (2/10/2023).

Acara doa bersama ini merupakan perintah langsung Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan dilaksanakan secara serentak diseluruh Satuan TNI. Kegiatan diawali dengan Pembacaan Tahtim dan Tahlil, dilanjutkan doa Bersama, serta Sholawat yang dipimpin oleh Perwira Rohani Agama Islam Kapten Laut (S) Mahdani, S.H., dan diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanal Sabang yang beragama Islam.

Ditempat terpisah, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., menyampaikan bahwa doa bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menyambut peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 yang akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang, dengan mengangkat tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

“Selain itu, doa bersama ini juga bertujuan untuk mendoakan para pahlawan pejuang bangsa khususnya para prajurit TNI yang telah gugur demi bangsa dan negara, serta memohon keselamatan dan kesuksesan agar selama pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-78 TNI dapat berjalan dengan aman dan lancar.

(Pen Lanal Sabang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *