Detikdjakarta-TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., beserta Perwira Staf dan Parajurit Lanal Bintan mengikuti Apel Khusus dengan Danlantamal IV Batam yang dilakukan secara virtual dari Lapangan Apel Mako Lantamal IV, bertempat di Halaman Apel Mako Lanal Bintan, Senin (05/06/2023).

Dalam sambutannya, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., mengatakan bahwa, laksanakan kerja dan tugas sehari-hari dengan baik dan ikhlas karena disitu ada nilai ibadahnya. Para senior baik Bintara maupun Tamtama agar membantu kasatkernya untuk turut serta mendidik yuniornya, sehingga pengawasan dan pembinaan bisa berjalan dengan baik. Kedepan ada banyak hal yang perlu dibenahi sehingga tugas pokok dapat berjalan dengan baik pula.

Keberadaan Posal Maupun Posmat bisa memberikan manfaat masyarakat yang lainnya, jangan malah menjadi dan mencemarkan nama baik TNI AL yang selama ini sudah terjaga dengan baik. Saat ini sudah masuk tahun politik sesuai arahan dari pimpinan TNI harus tetap menjaga netralitas TNI, jangan sampai mau untuk dimanfaatkan oleh salah satu partai politik dalam bentuk memberi bantuan atau dukungan apapun sehingga tidak terjebak masuk kedalam kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan diri kita sendiri maupun TNI AL.

Selesai apel gabungan, Danlanal Bintan turut menyampaikan arahan kepada Prajurit Lanal Bintan bahwa, arahan dari Komandan Lantamal IV cukup terang dan jelas, apel khusus yang dilaksanakan bersifat mendadak sehingga kita bisa melihat mana prajurit yang dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik atau tidak, terkait dengan kehadiran yang merupakan kewajiban, jangan ada tawar menawar lagi.

Ada beberapa banyak kejadian terkait tentang kedisplinan prajurit, yang selama ini meningkat, oleh sebab itu hindari tempat-tempat terlarang sehingga tidak menimbulkan permasalahan yang kemudian bersinggungan dengan instansi lainnya yang mengakibatkan timbulnya kerusahan. Tidak ada prajurit melaksanakan pesiar ke tempat-tempat terlarang.

Penekanan kepada para Kasatker maupun kepada Komandan Posal maupun Posbinpotmar dan Komandan Unsur untuk selalu melaksanakan Jam Komandan sehingga akan termonitor masing-masing prajurit, serta bijak dalam bermedia sosial, jangan asal menyebarkan kegiatan-kegiatan yang justru malah menimbulkan tidak baik terhadap diri sendiri maupun institusi, pedomani dan jaga netralitas TNI.

(Pen Lanal Bintan)

Loading

Avatar photo

By Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: