Laksanakan Kunjungan Kerja di Kota Sabang, Pangkoarmada I Tinjau Fasiltas dan Sarana Prasarana TNI Angkatan Laut

Detikdjakarta-TNI AL, Sabang,- Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kota Sabang dalam rangka meninjau fasilitas dan sarana prasana TNI Angkatan Laut, Kamis (23/3/2023).

Dalam kunjungan kerjanya di Kota Sabang, Pangkoarmada I didampingi oleh Asops Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja, Aslog Pangkoarmada I Kolonel Laut (T) Hindarto, Koorsmin Pangkoarmada I Kolonel Laut (S) Dyendy Novianto S., dan Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Wishnu Adriansyah, dengan menggunakan Pesawat CN-235/P-8305.

Kegiatan diawali dengan penyambutan Pangkoarmada I beserta rombongan di Bandara Lanud Maimun Saleh Sabang oleh Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., bersama Forkopimda Sabang. Selanjutnya, mengunjungi Mako Lanal Sabang disambut dengan Tarian Tradisional Aceh Ranup Lampuan yang dibawakan oleh putra-putri personel Lanal Sabang. Dalam kunjungan tersebut, dilaksanakan Paparan Laporan Komando oleh Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (T) Muhammad Akbar, S.T., tentang gambaran secara umum Lanal Sabang.

Selanjutnya, Pangkoarmada I beserta rombongan mengunjungi Mako Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I dan meninjau Rumdis Komplek Cempaka. Dilanjutkan dengan Paparan Laporan Komando oleh Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., tentang situasi kerawanan di wilayah Perairan Aceh.

Pangkoarmada I beserta rombongan juga menyempatkan diri meninjau fasilitas dan Bengkel Fasharkan (Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan) Sabang dan Dermaga Lanal Sabang, serta Alutsista milik Lanal Sabang yakni KAL Iboih I-1-71.

Pangkoarmada I dihadapan awak media menyampaikan bahwa kehadirannya di Kota Sabang selain untuk meninjau secara langsung fasilitas dan sarana prasana TNI Angkatan Laut, juga untuk memberi motivasi dan dorongan semangat kepada prajurit yang bertugas di garda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam menjaga wilayah perbatasan.

“Kepada Prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas digaris perbatasan seperti di Sabang, harus bisa mengukir prestasi dalam menjalankan tugas sehingga akan mendapat apresiasi dari pimpinan. Apa yang menjadi kebijakan pimpinan terhadap permasalahan di wilayah perbatasan seperti penyelundupan narkoba lewat laut, illegal fishing dan masalah pengungsi Etnis Rohingya yang terdampar di wilayah Pesisir Aceh, kita harus menyikapi dan bekerja sesuai sesuai kebijakan pemerintah dengan menjalankan tugas sesuai prosedur dan ketentuan hukum yang berlaku,” ujar Pangkoarmada I.

Acara diakhiri dengan pengantaran keberangkatan Pangkoarmada I beserta rombongan take off menggunakan Pesawat CN-235/P-8305, menuju Lanudal Tanjung Pinang.

(Pen Lanal Sabang)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *