Kunjungi Pulau Weh, Pangkoarmada I Tatap Muka Dengan Keluarga Besar TNI AL Wilayah Sabang

ANGKATAN LAUT6 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Sabang,- Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Provinsi Aceh, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Ita Achmad Wibisono melaksanakan tatap muka dengan Keluarga Besar TNI Angkatan Laut Wilayah Sabang, bertempat di Lounge Room Teuku Umar Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (14/12/2023).

Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Sabang selama 2 (dua) hari tanggal 14 hingga 15 Desember 2023, Pangkoarmada I didampingi oleh Asintel Pangkoarmada I Kolonel Laut (E) I Putu Budiastika beserta ibu, Asops Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar beserta ibu, Aslog Pangkoarmada I Kolonel Laut (T) Hindarto, Koorsmin Pangkoarmada I Letkol Laut (P) Robiyanto, dan Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Yoni Nova Kusumawan, dengan didukung oleh Pesud TNI AL Cassa NC 212-200 MPA P-8203.

Kedatangan Pangkoarmada I beserta rombongan disambut dengan Tarian Ranup Lampuan yang merupakan tarian tradisional Aceh untuk menyambut tamu kehormatan. Dilanjutkan dengan Laporan Komando oleh Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., di Loby Malahayati Lanal Sabang.

Dalam kegiatan Tatap Muka dengan Keluarga Besar TNI AL Wilayah Sabang, Pangkoarmada I menyampaikan beberapa penekanan diantaranya harus bijak dalam menggunakan media sosial, bina dan jaga keluarga dengan baik, tidak terlibat judi dan game online, dan tidak terlibat LGBT, serta tidak bergaya hidup mewah.

“Dalam menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang, kepada PNS dan Jalasenastri agar menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani dan tidak berpihak kepada salah satu calon, dan bagi Prajurit TNI harus menjaga Netralitas TNI dalam Pemilu Tahun 2024,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Daerah Jalasenastri Armada I menambahkan dan menegaskan kepada Anggota Jalasenastri apabila ada permasalahan dalam rumah tangga agar disampaikan secara berjenjang sesuai aturan.

Kegiatan dilanjutkan kunjungan ke Satuan TNI AL lainnya di Wilayah Sabang yakni, Fasharkan Sabang dan Mako Guskamla Koarmada I.

Hadir dalam kegiatan, Pangkoarmada I beserta ibu, Danguskamla Koarmada I beserta ibu, Danlantamal I beserta ibu, Danlanal Sabang beserta ibu, Asintel Pangkoarmada I beserta ibu, Asops Pangkoarmada I beserta ibu, Aslog Pangkoarmada I, Kafasharkan Sabang beserta ibu, Perwira Staf Lanal Sabang, Personel Guskamla Koarmada I, Lanal Sabang, Fasharkan Sabang, dan Anggota Jalasenastri.

(Pen Lanal Sabang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *