Komando Meminta Dirjen Minerba Menolak RKAB PT. Jagad Raya Tama di Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan

BERITA32 Dilihat

Konsorsium mahasiswa dan pemuda Indonesia melakukan aksi demonstrasi di dirjen minerba pada Senin 8 Januari 2024.

 

Puluhan masa aksi yang tergabung dalam lembaga ( komando ) berorasi dan juga hearing di dalam kantor dirjen minerba.

 

Alki sanagri selaku ketua umum lembaga konsorsium mahasiswa dan pemuda Indonesia dalam orasinya tegas menolak penerbitan Rancangan kerja anggaran biaya ( RKAB ) PT. Jagad Rayatama yang berada di desa kiaea ,kecamatan palangga kabupaten Konawe selatan.

 

Aktivis muda itu menjelaskan bahwa PT. Jagad Rayatama masih belum menyelesaikan sengketa lahan terhadap pemilik lahan yang diduga sebanyak 400 hektar , ucap Alki .

 

Mantan ketua BEM hukum itu juga menjelaskan bahwa ” PT jagad rayatama tersebut Bukan hanya persoalan lahan tetapi penyerapan tenaga kerja terhadap masyarakat lingkar tambang masih sangat kurang tandasnya.

 

Ketua HMI Konsel bidang pembangunan energi migas dan minerba (Kabid PEMN) juga menjelaskan bahwa CSR dari PT Jagad Rayatama juga belum ada yang dirasakan untuk masyarakat, padahal hal wajib untuk di indahkan oleh perusahaan PT. Jagad rayatama tersebut.

 

Dalam kesempatan yang sama bapak Asrul dari pihak dirjen minerba yang juga Bertugas terkait penerbitan RKAB sangat berterimakasih atas aspirasi dari lembaga komando , karena tanpa riak-riak dan aspirasi dari teman-teman akan menjadi bahan pertimbangan kami dalam penerbitan RKAB PT. Jagad Rayatama.

 

Pak Asrul juga menjelaskan bahwa tahapan proses penerbitan rkab ada 3 tahap ,jika masih ada persoalan di lokasi IUP dan dilingkar tambang maka persoalan tersebut harus di musyawarahkan ungkapnya.

 

Ketua umum lembaga komando bung

Alki sanagri mengungkapkan akan terus mengawal dan menolak RKAB PT. Jagad Rayatama selama pihak perusahaan masih belum menjalankan kewajibannya ,tutup orator gagah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *