Komandan Lanal Tarempa Serahkan Secara Simbolis Kendaraan Bermotor Dari Kementerian Pertahanan RI

ANGKATAN LAUT28 Dilihat

Detikdjakarta.com TNI AL, Kepulauan Anambas,- Bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa, Jalan Hangtuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., menyerahkan sebanyak 6 (enam) Unit Motor Dinas Kawasaki KLX pengadaan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Jumat (17/5/2024).

Kendaraan bermotor Kawasaki KLX merupakan pengadaan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang berikan oleh Negara kepada seluruh jajaran TNI diseluruh Indonesia, dan Lanal Tarempa mendapatkan kepercayaan menerima 6 (enam) Unit Ranmor untuk selanjutnya dipergunakan sebagai pendukung tugas di wilayah perbatasan di Kepulauan Anambas.

Secara simbolis Komandan Lanal Tarempa menyerahkan keenam Ranmor dinas tersebut kepada 6 (enam) Satker dibawah jajaran Lanal Tarempa diantaranya 1 (satu) unit untuk Satuan Markas (Satma), 1 (satu) unit untuk Satuan Fasilitas Pangkalan (Satfaslan), 1 (satu) unit untuk Satuan Intelijen, 1 (satu) unit untuk Detasemen Polisi Militer, 1 (satu) unit untuk Potmar, dan 1 unit untuk Unsur dalam hal ini KAL Pulau Siantan.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., menyampaikan “Kita selalu bersyukur mendapatkan kendaraan motor dinas, perlu diketahui bahwa kendaraan dinas adalah salah satu sarana untuk menunjang tugas kita di lapangan. Untuk para penerima motor dinas, saya berharap agar dirawat sebaik-baiknya sehingga kendaraan dapat tetap awet dan tahan lama”.

Baca Juga :   Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Jajaran TNI AL Lanal Bintan Laksanakan Deklarasi Pencegahan Karhutla

Menutup kata sambutannya, Danlanal Tarempa menghimbau kepada penerima motor dinas dan seluruh prajurit agar berhati-hati dalam menggunakan motor dinas maupun motor pribadi. Ramah saat berkendara di jalan umum, serta patuhi dan taati peraturan di jalan. Gunakan helm dan lengkapi surat-surat kendaraan guna meminimalisir pelanggaran berlalu lintas.

Diakhir acara, 6 (unit) kendarana bermotor yang telah diserahkan Danlanal Tarempa dilakukan uji coba dengan berkeliling disepanjang jalan Kota Tarempa, Kecamatan Siantan, Kepulauan Anmabas secara Konvoi.

(Pen Lanal Tarempa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *