Komandan Lanal Tarempa dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I Laksanakan Kunker ke Posal Mengkait

ANGKATAN LAUT46 Dilihat

Detikdjakarta.com TNI AL, Kepulauan Anambas,- Wujud kepedulian kepada masyarakat Desa Mengkait Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas tempat berdirinya salah satu Pos TNI Angkatan Laut (POSAL) dibawah jajaran Lanal Tarempa yakni Posal Mengkait, Komandan Lanal Tarempa dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I laksanakan kunjungan kerja sekaligus memberikan tali asih berupa sembako kepada Personel Posal Mengkait dan melaksanakan Bhakti Sosial pengobatan gratis kepada masyarakat yang ada disekitar Posal Mengkait, yang berada di Desa Mengkait, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (8/5/2024).

Acara Kunjungan Kerja Komandan Lanal Tarempa beserta rombongan tersebut merupakan wujud kepedulian pemimpin TNI Angkatan Laut dalam hal ini Danlanal Tarempa kepada Posal di jajaran Lanal Tarempa dan masyarakat Kepulauan Anambas khususnya Desa Mengkait, dengan harapan keberadaan TNI AL (Lanal Tarempa) dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kepulauan Anambas.

Dalam kesempatan Kunjungan kerja tersebut, Komandan Lanal Tarempa memberikan tali asih berupa sembako kepada personel Posal Mengkait dan melaksanakan Bhakti Sosial berupa pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Mengkait dan sekitarnya. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Pemeriksaan Tensi, Pengecekan Darah meliputi Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat, dan Konsultasi Kesehatan, serta Pemberian Obat secara gratis.

Baca Juga :   Komandan Lanal Sabang Disambut Prosesi Adat Peusijuek di Pendopo Walikota Sabang

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan kerja ini merupakan suatu hal yang biasa dilakukan oleh Komandan Satuan di wilayah kerjanya apa lagi di Desa Mengkait berdiri bangunan Posal Mengkait yang merupakan Posal Jajaran Lanal Tarempa. Namun kali ini Danlanal Tarempa membawa Tenaga Medis dari Balai Pengobatan Lanal Tarempa guna mengisi kegiatan kunjungan kerja dengan memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat Desa Mengkait.

Danlanal Tarempa berharap keberadaan TNI AL khususnya Lanal Tarempa dimana di Desa Mengkait diwakili Posal Mengkait dapat dirasakan manfaatnya dan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat. Selain itu juga, Danlanal Tarempa menekankan kepada pengawak Posal Mengkait agar peduli terhadap lingkungan dan masyarakat di Desa-Desa binaan dan tunjukkan elektabilitas Lanal Tarempa di wilayah kerja Posal Mengkait.

Dengan menggunakan Armada KAL Ambulance BRI-1, pelaksanaan yang dimulai keberangkatan dari Tarempa sejak pukul 07.00 WIB dengan menempuh perjalanan lebih kurang 3 jam mengarungi Perairan Kepulauan Anambas dan berakhir hingga pukul 15.00 WIB. Seluruh rangkaian acara kunjungan kerja Komandan Lanal Tarempa di Desa Mengkait berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga :  

(Pen Lanal Tarempa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *