Komandan Lanal Bandung Hadiri Rakor Renaku II dan AKS TNI AL Tahun 2023

ANGKATAN LAUT34 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri Rakor Renaku II dan AKS TNI AL Tahun 2023 yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi terhadap kebijakan pemimpin TNI AL dalam pembinaan dan pembangunan kekuatan dalam pelaksanaan tugas yang diemban komandan satuan khususnya dalam kesiapan pengamanan Pemilu 2024 dan komitmen menjaga netralitas TNI.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Laut menjelaskan bahwa salah satu tujuan Apel Komandan Satuan (AKS) yang dihadiri para pimpinan Komando Utama (Kotama) di jajaran TNI AL itu adalah untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat satuan-satuan di bawah jajaran Angkatan Laut. Apel Komandan Satuan ini juga bertujuan untuk meningkatkan soliditas diantara seluruh satuan dan bagaimana nantinya bersinergi dengan satuan-satuan lain baik dengan TNI AD, TNI AU, dengan Kepolisian maupun dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah, kementerian lembaga dan seluruh komponen bangsa yang ada di negara kita.

Baca Juga :   TNI AL, Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Lanal Dumai Laksanakan Latihan Menembak

Selain itu, Apel Komandan Satuan (AKS) itu, membahas beberapa hal strategis di lingkungan TNI AL, diantaranya adalah Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) II TNI AL tahun 2023 dan persiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

Terkait dengan pengamanan Pemilu, TNI Angkatan Laut sudah mempersiapkan kekuatan prajurit maupun alutsista berupa Kapal Republik Indonesia (KRI) untuk mendukung penuh aparat Kepolisian untuk melakukan pengamanan di titik-titik strategis ataupun Objek Vital Nasional (Obvitnas), serta kementerian/lembaga terkait untuk mendukung distribusi logistik Pemilu ke daerah-daerah Terluar, Tertinggal, Terpencil (3T).

(Pen Lanal Bandung)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *