Komandan Lanal Bandung Hadiri Deklarasi Damai Relawan Capres dan Cawapres Pemilu Damai 2024

ANGKATAN LAUT78 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri Deklarasi Damai Relawan Capres dan Cawapres Pemilu Damai 2024, bertempat di GOR Saparua Bandung, Jalan Banda No. 28, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Senin (28/11/2023).

Deklarasi Damai Relawan Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024 dari seluruh elemen masyarakat Indonesia memang merupakan hal yang sangat penting untuk terus dijaga. Hal tersebut juga akan mampu melawan adanya praktik politik identitas yang sangat merusak pesta demokrasi pada gelaran Pemilu 2024 mendatang. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggandeng Forkopimda Jawa Barat melaksanakan Deklarasi Damai Relawan Capres dan Cawapres Pemilu Damai 2024.

Pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh Forkopimda Provinsi Jawa Barat diantaranya, Kapolda Jabar, Kasgartap II/ Bandung, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Kakesbangpol Provinsi Jawa Barat, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, PJU Provinsi Jabar, PJU Kodam III/Siliwangi, PJU Polda Jabar, Kasdim 0618/KB, dan Wakapolrestabes Kota Bandung.

Baca Juga :   Gerak Cepat, Lanal Simeulue Bantu Evakuasi Nelayan Yang Mengalami Rusak Mesin di Laut

Kegiatan Deklarasi Damai Relawan Capres dan Cawapres Pemilu Damai 2024 ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan oleh sambutan-sambutan.
Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyampaikan rasa bangga dan syukur atas semangat kebersamaan yang terpancar dari kehadiran kita semua diacara Deklarasi Damai Relawan Capres dan Cawapres Pemilu 2004 untuk mewujudkan Jawa Barat aman kondusif dan rukun. Tentunya hal ini menunjukkan bahwa kita sepakat kalau Pemilu 2024 baik Pemilihan Presiden, Wakil Presiden, Pemilihan Legislatif, Pemilihan Anggota DPD dan Pemilihan Kepala Daerah harus berjalan dengan aman, damai dan lancar.

Kita ketahui bahwa Jawa Barat adalah provinsi dengan jumlah penduduk yang sangat besar dan tentunya juga dengan DPT terbanyak yaitu sebesar 35,7 juta ini akan menjadi tempat bersaingnya para relawan Capres dan Cawapres 2024. Tapi kami yakin dengan deklarasi hari ini dan juga minggu lalu dimana kami mendeklarasikan Jawa Barat netral dan tenang, dan hari ini para relawan mendeklarasikan (Akur) “Aman, Kondusif dan Rukun”, tentunya kita yakin Jawa Barat akan selalu aman dari mulai kampanye hingga berakhirnya Pemilu serta hingga nanti terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden.

Baca Juga :   TNI AL, Pastikan Keamanan Pelayaran di Laut Aman, Lanal Dumai Laksanakan Pengecekan Alat Keselamatan Kapal

Selain itu, para relawan agar mentaati peraturan yang telah ditetapkan dan juga mentaati jadwal-jadwal tambahannya, tentunya hormati juga peran Bawaslu dan juga nanti kami akan menyerahkan semua keputusan kepada Bawaslu. Untuk mengurangi pekerjaan agar taati dan patuhi dari aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh KPU terkait dengan jadwal kampanye dan sebagainya dan kita ingin deklarasi ini memberikan dampak positif bagi masyarakat Jawa Barat dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2024 nanti. Saya sangat mengapresiasi relawan yang hadir dengan sukarela bersedia terdepan dalam menciptakan suasana yang aman kondisi dan rukun selama proses pemilihan umum dan juga mengajak semua pihak untuk menjaga semangat kebersamaan, menghormati perbedaan, dan berkontribusi positif dalam mewujudkan Jawa Barat Akur.

(Pen Lanal Bandung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *