Ketua DPW Projamin Sultra angkat bicara terkait tanggapan PJ. Bupati konawe Mengenai CASN PPPK

BERITA136 Dilihat

Konawe 29 April 2024

 

Konsorsium aktivis dan NGO Sultra, yang salah satunya tergabung didalamnya projamin Sultra lewat

KETUA DPW Profesional Jaringan Mitra Negara (PROJAMIN SULTRA) Hendryawan Muchtar.

 

Menanggapi pernyataan PJ. Bupati konawe Bapak Harmin Ramba, terkait perekrutan CASN PPPK yang menyatakan bahwa perekrutan tidak mau ikut campur mengenai masalah yang di hadapi CASN PPPK, 26 tenaga penyuluh pertanian, dan 1 orang tenaga nakes.

 

Menurut Oceng sapaan akrab ketua Pro Jamin Sultra Harusnya selaku PJ. Bupati Konawe sebagai pejabat tinggi di kabupaten konawe serta pemangku kebijakan memberikan solusi kepada masyarakat yang mengadu dan meminta kepastian atas persoalan Yang mereka hadapi oleh karena itu mereka mengadu kepada pemerintah daerah atau instansi terkait termasuk kepada PJ. Bupati Konawe sebagai pimpinan tertinggi di lingkup pemerintahan.

 

Seharusnya Bapak PJ. Bupati Konawe tidak mengeluarkan statemen seperti itu, ini bukan urusan dimasa jabatanya siapa, tapi siapa pembina kepegawaian sekarang, terang hendryawan Muchtar yang akrab di panggil Oceng.

Baca Juga :   Komandan Lanal Bandung Pimpin Upacara Bendera 17-an

 

Jika permasalahan CASN PPPK tidak dapat diselesaikan oleh bupati konawe melalui PANSELDA Kab. Konawe maka yakin dan percaya masyarakat akan mosi tidak percaya lagi dengan pemerintah hari ini yang seakan-akan lepas dengan tanggung jawab.

 

Cukup jelas dari 26 tenaga penyuluh pertanian dan 1 orng dari tenaga kesehatan yg di umumkan oleh PANSELDA berdasarkan surat 05 dan 06, meraka sudah dinyatakan lulus pada tanggal 13 Desember 2023, dan mempunyai NIP sampai sekarang.

 

Harusnya pemerintah bangga dengan program CASN PPPK yang mestinya menjadi perhatian serius karna sdh membantu masyarakat kab konawe untuk mengurangi tingkat pengangguran di daerah kab. Konawe.

 

Sebagai pimpinan tertinggi PJ .Bupati Konawe bukan mengeluarkan statemen yang kami rasa seperti lepas akan tanggung jawab sebagai pembina kepegawaian dan yang kami minta disini bukan sebagai pribadi PJ.Bupati dalam hal ini bapak harmin ramba untuk mencarikan solusi kepada para 26 anggota CASN PPPK yg dinyatakan lulus, tpi kami minta disini sebagai PJ Bupati konawe untuk bertanggung jawab atas CASN PPPK yang telah di permainkan oleh PANSELDA kab. Konawe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *