KETUA DPRP KONUT DI DUGA TERLIBAT DALAM KASUS KORUPSI DI WIUP PT. ANTAM

BERITA9 Dilihat

Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sultra Jakarta Bersatu (AMSJB), Mendatangi Kejaksaan Agung RI (Kejagung RI) Pada Senin (29/01/2004)

 

Massa mendesak Kejagung Ri untuk segera memanggil dan memeriksa Direktur utama Pt. Matarombe Energi Sejahtera Saudara Rahmatullah dan juga rekannya yang terindifikasi sebaga pemodal/owner dari PT. MES yakni Saudara IKBAR yang juga Ketua DPRD Konawe utara (Konut) atas dugaan Keterlibatan dalam kasus tindak pidana korupsi di Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) PT. Antam TBK, di blok mandiodo, konawe utara (Konut), Sultra.

 

 

Koordinator massa Edrian saputra menjelaskan aksi yang kedua kalinya ini adalah bentuk kekecewaannya terhadap aparat penegak hukum yang sampai hari ini belum sepenuhnya mampu menuntaskan permasalahan tipikor di WIUP PT. Antam itu sendiri, serta untuk menindak tegas Direktur dan juga owner dari PT. MES.

 

Edrian menduga Direktur dan owner dari PT. MES diduga terlibat dalam korupsi di PT.Antam Konut. Kejati Sultra telah menetapkan beberapa tersangka, namun sama pai saat ini yang bersangkutan tak kunjung dipanggil ataupun di periksa.

 

“Bahkan sampai saat ini, Direktur serta Owner dari PT. MES belum juga di panggil dan di tersangkakan terkait kasus korupsi di WIUP PT. ANTAM Konut” ungkap Edrian saat aksi di depan Kejagung RI.

 

Di dalam aksi yang kedua kalinya Edrian sempat berdiskusi/hearing dengan pihak kejaksaan agung RI dengan memperlihatkan t sejumlah bukti bukti yang telah di kumpulkan yakni berupa aktivitas operasional yang dilakukan oleh PT.MES hingga surat pemberian ijin operasi produksi di WIUP PT. Antam tbk Yang berdasarkan kontrak kerja antara PT. LAM dengan PT. MES .

 

Ini bukan aksi yang terakhir kalinya melainkan akan ada aksi aksi selanjutnya dan kami pastikan kasus ini benar benar di usut secara tuntas oleh pihak yang berwajib, tutup Edrian saputra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *