Kapolres Metro Bekasi Memperingati momen Hari Pahlawan

BERITA, POLRI36 Dilihat

DETIKDJKARTA.COM KOTA BEKASI, – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Itulah pesan yang disampaikan oleh Proklamator Ir. Soekarno.

Pada momen hari pahlawan 2023, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani berpesan kepada generasi muda agar selalu ingat dan melek terhadap jasa para pahlawan dan melanjutkan perjuangan dengan pembangunan.

“Bagaimana kita bisa menjaga dan mengisi kemerdekaan sehingga pembangunan tetap berjalan dan masa depan generasi muda bisa lebih terdukung dan terjamin kesejahteraannya,” ujar Kapolres usai mengikuti upacara di Plaza Pemkot Bekasi pada Jumat (10/11/23).

Lebih lanjut Kapolres juga menegaskan bahwa pada momen hari Pahlawan 2023 ini, situasinya agak berbeda karena bersamaan menjelang pemilu 2024 mendatang.

Menjelang pemilu, Kapolres berharap semua perbedaan pada pilihan tidak menjadikan suatu perpecahan namun harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Namun demikian, tetap kita harus menjadi tujuan kita bersama sehingga terpilih nanti adalah pemimpin yang jujur dan adil menjadi tujuan kita bersama sehingga terpilih nanti adalah pemimpin yang berintegritas, pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan masyarakat,”tukasnya.

Baca Juga :   Komandan Lanal Bandung Tutup Uji Terampil Glagaspur P1/P2 Tahun 2023

Kembali Kapolres mengingatkan bahwa pesan moral pahlawan kita, para pendahulu kita adalah pahlawan itu adalah mereka lebih memprioritaskan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan para pahlawan itu itu untuk kepentingan masa depan NKRI.

Pada momen itu, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait juga membacakan pesan-pesan para pahlawan.

Sementara itu, PJ Walikota Bekasi Gani Muhammad menuturkan bahwa hari pahlawan ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang nyata mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” kata PJ Walikota Bekasi Gani Muhammad

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam,” imbuhnya.

Selesai dengan upacara, para pejabat Pemkot, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait menuju Taman Makan Pahlawan (TMP) Bulak Kapal untuk melaksanakan tabur bunga.

Baca Juga :   Muhammadiyah Mendukung Regulasi Pengendalian Tembakau yang Lebih Kuat untuk Mewujudkan Maju-Sejahtera-Beradab

(HDR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *