Detikdjakarta-TNI AL, Bintan,- Tiga Komandan Pos TNI AL/ Binpotmar jajaran Lanal Bintan kunjungi Kantor UPP Kelas I Tanjung Uban di Jalan R.E. Marthadinata dalam rangka silaturahmi dan jalin kerjasama dengan Kepala UPP beserta Staf yang diterima langsung dan disambut dengan baik oleh Capt. Abdul Nasir, M.M., M.Mar., Rabu (8/03/2023).

Pada kunjungan tersebut, Komandan Pos TNI AL/ Binpotmar menyampaikan beberapa hal terkait fungsi satuan terkecil TNI AL yaitu Pos TNI AL/Pos Binpotmar adalah sebagai intelejen maritim, mendukung pelaksanaan satuan/unsur patroli, pembinaan potensi maritim dan tugas lainnya yang salah satunya adalah membantu pelaksanaan pencarian serta penyelamatan terhadap kecelakaan di laut, tentunya Satuan terkecil TNI AL ini perlu adanya dukungan mitra kerja dan sinergitas dengan instansi maritim lainnya baik dari KSOP, Pol Airud, KPLP, Pemerintah dan masyarakat di wilayah kerja Lanal Bintan sehingga tugas dan fungsi dapat berjalan dengan baik sesuai harapan pimpinan.

Para komandan Posal/Posbinpotmar tak lupa juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Capt. Abdul Nasir, M.M., M.Mar., sebagai Kepala Kantor UPP Kelas I yang baru di Tanjung Uban dan berharap kedepannya jalinan hubungan silahturahmi bisa lebih erat lagi sehingga bisa terjaga komunikasi dan koordinasi dengan baik. Demikian juga menyampaikan pesan dari Danlanal Bintan untuk dapatnya berkunjung dan bersilaturahmi dengan seluruh Pejabat di Mako Lanal Bintan.

Kegiatan ini dilakukan sesuai perintah PgS. Danlanal Bintan Kolonel Laut (P) Mandri Kartono, M.Tr. Hanla., M.M., melalui Pasop Lanal Bintan Mayor Laut (P) Ahmad Sofyan agar setiap Pos TNI AL/Pos Binpotmar jajaran Lanal Bintan dalam menjalankan fungsinya bersinergis dengan instansi maritim di wilayahnya khususnya dalam kegiatan membantu pelaksanaan pencarian serta penyelamatan terhadap kecelakaan di laut/SAR.

Hadir dalam kegiatan, Komandan Pos TNI AL Lagoi, Komandan Pos Binpotmar Mentigi dan Komandan Pos Binpotmar Lobam.

(Pen Lanal Bintan)

(NDA)

Loading

Avatar photo

By Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: