I Nyoman Jendrika harap PPD 2024 Dapat Tingkatkan Pendapatan Daerah

DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA –

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024 kepada daerah yang berhasil meraih capaian terbaik dalam penyusunan, implementasi, dan inovasi perencanaan pembangunan.

Tema yang diusung adalah “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan” dalam rangka penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2025.

Pj. Bupati kabupaten Klungkung Bali, I Nyoman Jendrika, menghadiri acara Musrenbangnas saat di wawancara exclusive dengan media mengatakan kalau sinkronisasi program Bappenas dengan daerah kami sudah lakukan karena kami dari sisi RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) dan RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah ) dengan pusat kami sudah sinkronisasikan dengan pusat dan kembali lagi memang kemampuan dari daerah untuk bisa menyesuaikan pusat dengan daerah memang ada keterbatasan, sekali lagi pemkab Klungkung ini memiliki keterbatasan dari pendapatan hasil daerah, kalau kami melihat dan mendengar tadi paparan pak Mentri Dalam Negeri, kalau daerah mesti bisa mandiri, kami ada dari sisi fiskal, apa lagi ada tadi yang kuat, sedang dan lemah, nah permasalahannya kami ada di posisi yang lemah, kembali lagi kemampuan fiskal kami untuk bisa membiayai pembangunan-pembangunan di daerah itu masih terbatas dan kemudian upaya untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) agar kami bisa berada pada posisi sedang, sedang kami upayakan saat ini,” papar Pj Bupati Klungkung, I Nyoman.

Baca Juga :   Sidang Pemeriksaan Para Saksi atas Sidang Kasus Jaya, S.H., M.M

Kami berharap dengan adanya gerakan Pariwisata yang saat ini bisa potensi untuk peningkatan pendapatan kami, yang nanti bisa berdampak bahwa PAD kami dari kabupaten Klungkung tambah meningkat, demikian juga kemampuan kami untuk bisa membangun di kabupaten Kelungkung khususnya infrastruktur bisa lebih kuat,” pungkas Pj. Bupati I Nyoman Jendrika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *