Grand Final Kejurnas JC Supertrack Kasal Cup 2023 Hari Pertama Digelar

Detikdjakarta-TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali bersama Bupati Deli Serdang diwakili Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar beserta Deputi Hubungan Antar Lembaga PP IMI Erwin, M.P., melakukan pengibaran bendera start tanda dimulainya kompetisi Grand Final Kejurnas JC Supertrack Kasal Cup 2023, bertempat di Arena Sirkuit Jaharun, Galang, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (14/10/2023).

 

Grand Final Kejurnas JC Supertrack Kasal Cup 2023 hari pertama sukses digelar. TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan Pemda Deli Serdang dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersinergi menggelar kompetisi tersebut.

Dalam sambutannya, Danlantamal I menyampaikan bahwa perlombaan ini dapat digelar karena sinergitas yang kuat antar instansi, gelaran Grand Final ini dapat terlaksana karena sinergitas yang luar biasa antara Pemkab Deli Serdang dan Pemprov Sumatera Utara, IMI dan tentunya TNI Angkatan Laut.

TNI AL sangat mendukung kegiatan ini, dimana seluruh peserta lomba Supertrack yang berasal dari berbagai daerah difasilitasi menggunakan KRI Semarang-594 bersama seluruh crew, motor dan kendaraan pendukung dari Jakarta menuju Medan sejak tanggal 7 Oktober 2023 lalu dan tiba di Belawan Sumatera Utara pada tanggal 11 Oktober 2023.

 

Demikian juga nanti pada saat kembali pada tanggal 16 Oktober 2023, para peserta juga akan diantar menggunakan KRI Semarang-594 menuju Jakarta untuk kembali ke daerah masing-masing.

 

Kejuaraan ini merupakan putaran terakhir dari 5 (lima) seri kejuaraan yang digelar oleh TNI AL. Sebelumnya Kejuaraan Nasional Supertrack telah digelar disejumlah kota, dimana putaran pertama telah diselenggarakan di Mojokerto Jawa Timur, kemudian kedua di Kota Tegal, selanjutnya putaran ketiga di Salatiga Jawa Tengah dan keempat diselenggarakan di Gresik Jawa Timur.

 

Direncanakan putaran Grand Final pada hari kedua besok (15/10) akan dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) dan juga berkesempatan untuk memberikan penghargaan kepada para pemenang Kejurnas yang selama ini digelar.

 

Sinergitas dan dukungan TNI AL pada Grand Final Kejurnas JC Supertrack Kasal Cup 2023 ini merupakan penerapan dari perintah Kasal kepada seluruh Prajurit Jalasena yakni untuk selalu menjalin sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat guna terwujudnya Jalesveva Jayamahe.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I, para PJU, Kadis dan Kasatker Lantamal I, Prajurit dan PNS Lantamal I, Prajurit Yonmarhanlan I dan Yonmarhanlan 8 Pangkalan Brandan, seluruh peserta kompetisi dan panitia Supertrack.

 

(Dispen Lantamal I)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *