Gerakan Posyandu Aktif Puskesmas Margo jadi diadakan di Desa Wonosari

BERITA, DAERAH10 Dilihat

DETIKDJAKARTA.COM, LAMPUNG –

Kegiatan Gerakan bumil sehat yg diadakan di Halaman Balai Desa Wonosari kecamatan Mesuji timur kabupaten Mesuji Yang di hadiri Bumil sehat dan posyandu balita di depan halaman Balai Desa Wonosari Dalam kegiatan ini di hadiri Dari dinas kesehatan Mulyadi Selaku Kabid Kesehatan masyarakat bersama staf Tim, Turut hadir Kepala puskesmas Margo jadi Tarbi, kepala Desa Wonosari Aspari Umar dalam Kegiatan diawali dengan Pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan sambutan Mulyadi Kepala bidang Kesehatan masyarakat Kabupaten Mesuji yaitu Rangkaian kegiatan gerakan bumil sehat meliputi pemeriksaan, edukasi dari narasumber, minum ttd, dan senam bumil dikesampatan yg sama juga diberikan bingkisan kepada bumil yang hadir. Acara di tutup dengan deklarasi ibu hamil sehat. (17-10-2023)

Gerakan bumil sehat diimplementasikan dalam mewujudkan ibu hamil yang sehat dan berpengetahuan serta mendapatkan pelayanan kesehatan selama kehamilan sebagai salah satu upaya pencegahan stunting sejak sebelum bayi dilahirkan.

Hal menarik dari rangkaian Gerakan Nasional Bumil Sehat kali ini adalah adanya pemberian penghargaan kepada ibu hamil yang telah memeriksakan kehamilan minimal 6 kali dengan 2 kali melakukan pemeriksaan USG, Minum Tablet Tambah Darah (TTD) rutin, dan mengikuti kelas ibu hamil. Rangkaian gerakan ini juga disertai dengan pembacaan Deklarasi Bumil Sehat yang diikuti oleh seluruh ibu hamil Dan posyandu balita.

Terselenggaranya Gerakan Nasional Bumil Sehat diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan pemeriksaan ibu hamil secara rutin agar persalinan ibu lancar serta bayi lahir sehat dan selamat.

Selama kehamilan, ibu hamil dianjurkan tetap rutin mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan mengonsumsi tablet tambah darah (TTD) rutin. Ibu hamil juga diharapkan melakukan pemeriksaan kehamilan minimal 6 kali di fasilitas kesehatan terdekat untuk memastikan kesehatan ibu dan tumbuh kembang janin serta mengetahui sejak dini adanya komplikasi yang mungkin terjadi saat kehamilan.

Yuk, bersama dukung ibu hamil lebih sehat dan bahagia. Mari semarakkan Gerakan Nasional Bumil Sehat menggunakan berbagai media Gerakan Bumil Sehat pungkasnya

Ret ( Ali )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *