GELAR RAKOR, DPP GPIB LAHIRKAN PROGRAM INOVASI PENDIDIKAN

DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA –

Rapat Koordinasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB), yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Februari 2024, di Sekretariat 1 GPIB, di bilangan Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Pertemuan terbatas ini dihadiri oleh Ir. Agung Karang, Rika Rachmawati, Hartadi, Lies Nur Fajar, Dadang Betra SW, Lili Setiawati, Alam, Maemunah, Leonard dan Mohammad Fazri, Tina Permata Sari, Arry Gatot, SH, MH dan Anto Suroto.

“Dari 34.000 ormas yang terdaftar di Kesbangpol, GPIB adalah satu-satunya Organisasi yang bergerak di Bidang Pendidikan, dan terdaftar di Kesbangpol,” ungkap Ir. Agung Karang.

“Menindak lanjuti Seminar Pendidikan yang dilakukan beberapa waktu lalu, mendapat respon positif dari Kementerian Pendidikan melalui Kapuspeka RI, sehingga pada hari Senin nanti, DPP GPIB akan bersurat ke Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemendikbud & Ristek ibu Rusprita putri Utami, S.E, MA. Kementerian Pendidikan RI,” lanjutnya.

“Pada Audience tersebut, GPIB diharapkan menjadi Organisasi pendamping anti Bullying di Sekolah-sekolah di Indonesia yang berjumlah lebih dari 300.000 sekolah,” tutupnya.

“GPIB harus tampil beda dengan organisasi lainnya, sehingga tidak hanya menjadi organisasi biasa saja. Selanjutnya dibutuhkan pengembangan ekonomi, saya mengharapkan GPIB memiliki bargaining tersendiri, bukan hanya bergerak di dunia pendidikan namun juga pengembangan ekonomi anggotanya,” ungkap Ketua Dewan Penasehat GPIB, Bapak Anto Suroto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *