GBN Gelar Diskusi Publik Untuk Pemilu 2024

DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA –

Menghadapi Pemilu serentak 2024, yang saat inibdigonjang-ganjing dengan berbagai isu yang semakin membuat panas peta politik Indonesia, Gerakan Bhinneka Nasionalis (GBN) menggelar Diskusi Publik dan Buka Puasa Bersama, bertema “Memperkokoh Integritas Kebangsaan Menuju Pemilu 2024” di R2 cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 13 April 2023.

Ketua GBN Pusat, Eros Djarot, dalam sambutannya mengungkapkan Kegiatan ini adalah hajat dari GBN DKI Jakarta, yang merupakan Provinsi pertama yang telah menerima SK dari GBN, untuk hal tersebut maka selayaknya segera dilakukan.

“Hal ini adalah diskusi berseri yang akan dilakukan terus menerus dan diharapkan dapat melahirkan rekomendasi untuk memperkokoh Integritas Bangsa Indonesia” ujar Ibu Yenny Sucipto, MSi, Ketua DPD GBN DKI Jakarta

“Akar penyebab dari persoalan adalah kapitalisasi berbagai persoalan, begitupun dengan sentimen yang berlebihan. Yang penting adalah bersama turun memperkuat Integritas di seluruh lapisan masyarakat” ujar Reski Adminanda, Pengurus DPD GBN DKI Jakarta sekaligus Direktur assetbangsa.id

“Globalisasi menjadi penyebab tergerusnya nilai-nilai Integrasi Kebangsaan di Indonesia, munculnya pembiaran-pembiaran atas nilai-nilai tersebut. Sehingga tercipta polarisasi mempertahankan hal tersebut tanpa mencoba menggali ulang nilai-nilai yang telah hilang tersebut. Tantangan bagi GBN tidak hanya pada persoalan fisik namun juga non fisik, agar Integritas Kebangsaan dapat dikembalikan pada titik awalnya, dimana semua bisa berpesta demokrasi tanpa harus saling injak, ejek dan hasut.” Ucap Eros Djarot, pada sesi yang diberikan kepadanya.

Baca Juga :   Said Iqbal Desak Cabut PT pada Pilpres 2024

“DPD GBN DKi Jakarta akan mengawal seluruh segmen dalam negara ini, apalagi dalam menghadapi Pemilu 2024,” Ujar Yenni dalam kesempatan yang diberikan oleh moderator.

“Tidak adanya komitmen kontrak politik Penguasa dan Masyarakat, hal inilah yang menjadi persoalan yang akan dikawal oleh seluruh Pengurus GBN di Indonesia” lanjut Yenni lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *