FORKAM BUKA PUASA BERSAMA RATUSAN ANAK YATIM

DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA –

Bertempat di Mesjid Gedung Joeang 45, yang beralamat di jalan Menteng Raya No. 31 Jakarta Pusat , Sabtu, 15 April 2023, Yayasan Forum Komunikasi Antar Media (FORKAM) menggelar buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim, Lansia, du’afa dan awak media.

Acara yang berlangsung santai dan khidmat ini dihadiri bukan hanya kaum Muslim saja, namun juga dihadiri oleh beberapa yang beragama non Islam, karena pada prinsipnya Yayasan FORKAM berazaskan Pancasila.

Kegiatan yang menjadi rutinitas bagi Yayasan FORKAM di setiap tahunnya ini, kali ini, Ramadhan 1444 H diawali dengan sambutan yang disampikan langsung oleh Ketua Umum Yayasan FORKAM, Harry Amiruddin.

“Terima kasih pada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih pada seluruh panitia yang membantu , seperti Rahmalia, Baston Sibarani, Ii Johar dan semua pengurus . Kami juga mengucapkan terima kasih kepada dermawan, antara lain: Abah KH. Junaedi Al Baghdadi, Dwi Ranny Pertiwi Zarman, BAZNAS, BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, Eddy Al Syafa, Toto Suryanto, Febri, John Selvi Maturbongs, Sodik Alkaf, 4 anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta; Pandapotan Sinaga, Rio Sambodo, Johny Simanjuntak dan Yuke Yurike. Pendeta Paulus Johny, Petrus Tukimin dan yang tidak ngasih tetap dido’akan.” Ujar Harry Amiruddin dalam pembukaannya.

Baca Juga :   15 Tahun FORKAM, Harry Amiruddin Harap Tetap Solid

“Kegiatan mulia ini direspon oleh semua pihak , tapi masih banyak yang buta mata hatinya, apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Banyak saya mohon bantuan dan kerjasamanya kepada instansi pemerintah, eksekutif, legislatif dan senator dari Jakarta. Boro-boro mereka membantu, kami beri salam saja tidak dijawab , apakah layak orang orang seperti ini dipilih lagi tahun 2024 ? Yayasan Forum Komunikasi Antar Media (FORKAM) sifatnya independen, sosial, kemanusiaan dan keagamaan,” tegas Harry Amiruddin lagi.

Setelah itu, kegiatan pembagian doorprize buat anak anak yatim , kemudian dilanjutkan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh beberapa anak yatim dan ditutup dengan do’a oleh Hj. Anah Haryani . Setelah azan Magrib tiba , buka puasa bersama dan solat Magrib berjamaah .

Terakhir pemberian santunan dan Bingkisan buat anak yatim, Lansia, Mustahik dan Awak Media. Yayasan Forum Komunikasi Antar Media (FORKAM) mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir batin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *