Entry Briefing Komandan Lanal Tarempa dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I

ANGKATAN LAUT28 Dilihat

Detikdjakarta.com TNI AL, Kepulauan Anambas,- Mengawali tugas di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa, Letkol Laut (P) Ari Sukmana S.E., M.Tr. Opsla., dan Ketua Cabang 3 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Tresna Ari Sukmana gelar Entry Briefing kepada seluruh Prajurit, PNS, dan PHL, serta Jalasenastri Lanal Tarempa, bertempat di Aula Gedung Napoleon, Jalan Kartini, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (02/01/2024).

Entry Briefing Danlanal Tarempa dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I dilaksanakan sebagai langkah awal untuk memulai tugas di Lanal Tarempa, dan menjalin tali silaturahmi awal dengan Keluarga Besar Lanal Tarempa.

Dalam kesempatan Entry Briefing tersebut, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., menyampaikan perkenalan awal tentang diri pribadi, keluarga dan latar belakang penugasan sebelum pada akhirnya saat ini menjabat sebagai Komandan Lanal Tarempa. Komandan Lanal Tarempa juga menjelaskan kembali tentang tugas pokok Pangkalan sebagai salah satu Sistem Senjata Terpadu (SSAT) yaitu sebagai pendukung dan melayani Kapal Republik Indonesia (KRI) yang singgah atau lego di Perairan Tarempa serta tidak kalah pentingnya tugas Lanal Tarempa yaitu Penegakan Hukum di Laut.

Baca Juga :   Danlantamal I Sambut Kedatangan Presiden RI Di Bandara Internasional Kualanamu

Selanjutnya, Komandan Lanal Tarempa menyampaikan beberapa penekanan dan pesan-pesan untuk dipedomani serta dilaksanakan oleh segenap Prajurit, PNS serta PHL Lanal Tarempa dalam menjalankan tugas kedinasan di Lanal Tarempa, diantaranya mengajak kepada segenap Prajurit Lanal Tarempa untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, niatkan bekerja dan berdinas hanya karena Allah SWT. Karena dengan Iman dan Taqwa adalah modal utama sebagai pondasi kita sebagai Makhluk Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan amanah sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut.

“Kepada Segenap Prajurit saya di Lanal Tarempa dan juga PNS/PHL, mari sama-sama kita tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Jadikan Iman dan Taqwa sebagai modal utama sebagai pondasi dalam kehidupan kita sehari-hari serta niatkan semua pekerjaan yang kita lakukan khususnya dalam pengabdian kita di TNI Angkatan Laut dalam hal ini di Lanal Tarempa ini karena Allah SWT, Insyaallah atas izin Allah SWT kita akan senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran serta senantiasa dalam perlindungan Allah SWT dijauhkan dari berbagai masalah,” pesan pembuka Danlanal Tarempa.

Baca Juga :   Sambut Hari Jadi Ke-78 TNI AL, Lantamal I Laksanakan Ziarah Rombongan di TMP Bukit Barisan

Lebih lanjut Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., juga menekankan kepada Prajurit dan PNS/PHL agar terus tingkatkan profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas, pertahankan dan tingkatkan kondisi teknis Alutsista yang kita miliki, selalu hati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial, tidak terlibat dalam kegiatan judi online, hindari diri dari obat-obatan terlarang dan narkotika, serta jaga citra serta nama baik TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Tarempa.

Selain itu, Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I Ny. Tresna Ari Sukmana juga menyampaikan pesan kepada anggota Jalasenastri Lanal Tarempa agar memperhatikan pesan dan penekanan yang telah disampaikan Komandan Lanal Tarempa serta menyampaikan kepada ibu-ibu Jalasenastri untuk terus mendukung suami dalam melaksanakan tugas di Lanal tarempa, serta mendoakan agar dalam pelaksanaan tugas diberikan kemudahan dan kelancaran.

“Buat Ibu-ibu Jalasenastri Lanal Tarempa yang saya sayangi, saya minta juga memperhatikan apa yang telah di sampaikan oleh Komandan Lanal Tarempa selaku Pembina Cabang 3 Korcab IV DJA I dan juga saya pribadi berpesan mari kita sama-sama mendukung dan mensupport tugas suami dalam melaksanakan tugas di Lanal Tarempa yang kita cintai ini. Mari kita doakan semoga suami kita senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas demi kemajuan Lanal Tarempa ini,” ucap Ny. Tresna Ari Sukmana.

Baca Juga :   Aspotmar Danlantamal I Ikuti Apel Saka Bahari Nasional Melalui Vicon

Pada pelaksanaan Entry Briefing, setibanya Danlanal Tarempa dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I di Lapangan Napoleon disambut oleh prajurit muda Lanal Tarempa dengan Yel-yel, dilanjutkan menyanyikan lagu “Selamat Datang Pahlawan Muda” oleh seluruh Prajurit, PNS/PHL dan Jalasenastri Lanal Tarempa.

(Pen Lanal Tarempa)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *