Drs. H. Yudia Ramli, MSi; Sejarah Selarasnya Pemerintahan Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota

BERITA136 Dilihat

DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA –

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024 kepada daerah yang berhasil meraih capaian terbaik dalam penyusunan, implementasi, dan inovasi perencanaan pembangunan.

Tema yang diusung adalah “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan” dalam rangka penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2025.

Hadir Pj. Bupati Sumedang Drs. H. Yudia Ramli, M.Si. mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Menurut Pj Bupati Drs. H Yudia Ramli M.Si., Musrenbangnas 2024 merupakan sejarah selarasnya Pemerintahan Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam perencanaan pembangunan.

Kami sudah melakukan Musrenbang RPJPD Sumedang, 20 tahun ke depan Pemerintah Kota mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2025,”papar Pj Bupati Yudia.

Pj. Bupati Sumedang Drs. H. Yudia Ramli, M.Si.

“Belum pernah terjadi (sebelumnya) yang namanya Musrenbangnas selaras antara Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota,” kata Pj. Bupati Yudia.

Baca Juga :   PgS. Danlanal Bintan Ikuti Rakor dan Rakernis Potmar Tahun 2023

Pj. Bupati Yudia optimistis Musrenbangnas menjadi sasaran dan tujuan terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Inilah optimisme kita sebagai warga Indonesia untuk mencapai Indonesia Emas 2045 itu, tonggaknya di Musrenbangnas 2024,” jelasnya.

“Saya berharap, Musrenbang di Kabupaten Sumedang selaras mengacu pada Provinsi dan Pusat dan Sumedang untuk RPJDP nya insyaallah visinya menjadi Mandala,” Maju, Mandiri, Selaras dan Berkesinambungan ,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *