DPP PermanaJangan Ragukan Soliditas dan Sinergitas TNI-POLRI Jaga NKRI

DETIKDJAKARTA.COM,JAKRATA,-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pergerakan Milenial Nusantara (DPP Permana), Khoirul Abidin memberikan apresiasi atas soliditas dan sinergitas TNI-Polri dalam melakukan penyelidikan terhadap insiden penyerangan Polres Jeneponto, Sulawesi Selatan, oleh orang tidak dikenal (OTK). Hal ini sebagai bentuk soliditas dan sinergi TNI-Polri dalam menyelesaikan kasus tersebut.

Soliditas dan sinergitas TNI-POLRI dapat menjadi kekuatan utama bangsa, dalam menjaga kedaulatan dan kekuatan utama bangsa dalam menghadapi perkembangan kondisi sosial budaya, ekonomi dan politik yang sangat pesat”, kata Cak Abid dalam keterangnnya, (30/04/23)

Cak Abid yang juga mantan presiden Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta menilai, sinergitas dan soliditas TNI-POLRI tentu untuk menjaga kedaulatan, persatuan, dan kesatuan bangsa menuju Indonesia maju.

Menurut Cak Abid, TNI-Polri yang solid artinya tidak mudah dipecah belah, tidak mudah diadu domba dan saling memperkuat satu dengan lainnya, dalam menjaga keutuhan NKRI.

Kami yakin TNI-POLRI semakin bersinergi dan solid dalam menjalankan tugas negara, demi mewujudkan konsensus nasional dan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia”, tegas Cak Abid.

Baca Juga :   Diduga Ada Mafia Tanah Dibelakang Gugatan Purnama Di PN Jaktim, Begini Kata Tergugat I dan II

Selain itu demi tegaknya hukum harus diusut tuntas oleh tim gabungan TNI-Polri. Kami mendukung untuk menindak tegas serta memproses hukum bagi yang menganggu soliditas dan sinergitas TNI-POLRI di Jeneponto, Sulawesi Selatan. Langkah itu untuk menunjukkan soliditas dan sinergi TNI-Polri yang tidak akan terganggu kejadian apapun”, tegas Cak Abid.

TNI-Polri menjadi bagian integral kekuatan bersama seluruh elemen anak bangsa untuk merekat persatuan dan kesatuan,” pungkas Cak Abid.

Sebelumnya diketahui, Kepala Divisi (Kadiv) Propam Polri Irjen Pol Syahar Diantono menegaskan soliditas dan sinergitas TNI-Polri merupakan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Karena itu, lanjut Syahar, semua jajaran TNI dan Polri harus mengaplikasikan soliditas dan sinergitas tersebut.

“Saya hanya ingin menegaskan kembali bahwa soliditas TNI-Polri dan sinergitas TNI-Polri itu merupakan perintah dari Bapak Presiden dan tentu tentunya kita harus melaksanakan itu semua harus mengaplikasikan itu semua,” kata Syahar usai mengecek kondisi Jeneponto bersama Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Laksamana Muda TNI Edwin, dalam konferensi pers, Minggu (30/4/2023).

Baca Juga :   Dukung Operasional Kapal Perang, TNI AL Segera Tambah Kapal Tunda

(Sarah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *