Danlantamal XII Hadiri Musrenbang Penyusunan RKPD Provinsi Kalbar Tahun 2024

Detikdjakarta-TNI AL, Lantamal XII,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan RKPD Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024 di Aula Garuda Gedung Pelayanan Terpadu Kantor Gubernur Kalbar, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (12/04/2023).

Musrenbang Provinsi Kalbar Tahun 2023 ini merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan daerah yang dilaksanakan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung koordinasi antar pelaku pembangunan, menjamin terciptanya integrasi singkronisasi data, menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran pelaksanaan dan pengawasan, serta menjamin tercapainya penggunaan sumber daya secara efisien, berkeadilan dan berkelanjutan.

Dalam paparannya, Gubernur Provinsi Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Musrenbang ini sudah dilaksanakan mulai dari Musrenbang tingkat desa dan kecamatan, sampai pada acara Musrenbang RKPD tingkat Provinsi. Musrenbang kali ini sangat penting dan sangat strategis karena merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan keberhasilan pencapaian tujuan pembangunan.

Baca Juga :   Jam Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan dan Syukuran kenkat dihadiri Walikota Tanjungbalai

“Diharapkan sinergisitas ini dapat terus berlanjut di tahun mendatang untuk menjawab penyelesaian isu strategis pembangunan di Provinsi Kalbar. Semoga arah pelaksanaan pembangunan yang telah saya sampaikan tersebut dapat dijadikan pedoman dan arah dalam mempercepat kemajuan daerah di Provinsi Kalimantan Barat,” tambah Gubernur Kalbar.

(Dispen Lantamal XII)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *