Danlantamal XII Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Kapuas-2023

Detikdjakarta-TNI AL, Lantamal XII,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII beserta sejumlah personel Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal XII menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “KETUPAT KAPUAS-2023” secara serentak di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Bangka Belitung, Kecamatan Pontianak Tenggara, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (17/04/2023).

Apel Gelar Pasukan bertujuan untuk mengetahui jumlah dan kesiapan personel TNI /Polri dan Pemerintah dalam Operasi Kepolisian Terpusat “KETUPAT KAPUAS-2023” secara serentak dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1444 H.

Didampingi Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.M., Gubernur Provinsi Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., bertindak selaku Inspektur Apel menyampaikan Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan Stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Operasi Ketupat 2023 ini melibatkan 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya. Para personel tersebut
nantinya akan menempati 2.787 Pos,” tambah Gubernur Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga :   Lanal Simeulue Resmi Buka Masa Orientasi dan OJT Kepada 12 Prajurit Remaja

Dengan digelarnya apel ini, diharapkan dapat membangun kewaspadaan dan kesiapsiagaan bersama untuk menghadapi keadaan darurat memastikan ketersediaan dan kesiapan berbagai peralatan penangulangan bencana untuk dapat digunakan pada saat tanggap darurat dan meningkatkan koordinasi, kolaborasi dan memastikan peran setiap personel.

(Dispen Lantamal XII)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *