Asah Naluri Tempur, Prajurit Lanal Bandung Laksanakan Latihan Menembak Triwulan I

Detikdjakarta-TNI AL, Bandung,- Dalam upaya memelihara kemampuan dasar militer prajurit, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung menggelar Latihan Menembak TW I TA. 2023, bertempat di Lapangan Tembak Lanud Sulaeman Bandung, Senin (20/03/2023).

Latihan menembak tersebut diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Bandung dengan menggunakan Senapan Serbu SS 1 dan Pistol G2 Combat dengan 3 (tiga) sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jarak 100 meter untuk senapan laras panjang dan 25 meter untuk senjata pistol sesuai target nilai yang sudah ditentukan.

Terkait kegiatan tersebut, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiawati, S.T., M.Sc., M.Tr. Hanla., yang diwakili Pgs. Palaksa Mayor Laut (P) Bambang Sugeng menyampaikan agar dalam melaksanakan latihan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, serius dan sesuai prosedur.

“Supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seluruh prajurit harus tetap menjaga dan mengutamakan faktor keamanan (zero accident) dan melaksanakan setiap perintah pelatih,” tegasnya

Selain itu, juga menyampaikan latihan menembak merupakan program kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan untuk melatih dan menjaga kemampuan keterampilan menembak dari seluruh prajurit. Hal ini sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yaitu untuk meningkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan–satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis.

Latihan menembak tersebut selain diikuti oleh seluruh Prajurit Lanal Bandung, juga turut hadir tamu undangan yakni, Kajati Provinsi Jabar, Kakesbangpol Provinsi Jabar, Kabid Poldagri Kesbangpol Jabar, KPKNL Provinsi Jabar, DJKN Jabar, Bank BWS, Bank BRI Tamansari Cabang Naripan, Kepala Stasiun TVRI Bandung, Aspotdirga Kopasgat TNI AU, dan Inspektorat Jabar.

Pejabat Lanal yang hadir yakni, Pgs. Palaksa, Pasintel, Pasprogar, Dandenpom, Ka. Akun, dan Perwira Staf, serta Prajurit Lanal Bandung.

(Pen Lanal Bandung)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *