Adaptasi Kedinasan, Prajurit Remaja Laksanakan OJT Jajaki Wilayah Kerja Lanal TBA 

Detikdjakarta- TNI AL, Dumai,- Adaptasi wilayah kerja Lanal Tanjung Balai Asahan, 10 orang Prajurit Remaja melaksanakan _On Job Training_ (OJT) jajaki 5 dari 6 Posal jajaran Lanal Tanjung Balai Asahan yang akan dilaksanakan selama 5 hari dan dibagi kedalam 5 etape. Etape pertama diawali dengan pengenalan Posal Bandar Khalifah Kabupaten Serdang Bedagai, dietape ini para Prajurit Remaja menjalani Lintas Medan dengan jarak tempuh 11 Kilometer dari total keseluruhan sejauh 61 Kilometet. Etape pertama dilepas oleh Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr.Opsla., selanjutnya dipimpin oleh Pjs. Pasop Lanal TBA Kapten Laut (T) Bistok Tampubolon.

 

“ _Long March_ ini bertujuan agar kalian mengenali dan mempelajari lingkungan maupun wilayah kerja Lanal Tanjung Balai Asahan, khususnya posal-posal di jajarannya. Bisa jadi kedepan disaat pertempuran dan teknologi sudah tidak bisa digunakan maka penyampaian pesan atau berita akan kembali menggunakan caraka, bagaimana kalian akan sampai ke pos-pos terdepan tersebut apabila kalian tidak tahu posisi serta tanda medan untuk menuju kesana. Semoga setelah selesai OJT, mental dan fisik kalian sudah mantap dan kalian sudah benar-benar siap mengawaki organisasi TNI AL sesuai dengan korps penugasannya masing-masing”, kata Danlanal TBA Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla.

 

Kegiatan OJT _Long March_ merupakan tradisi yang dilaksanakan prajurit remaja guna membentuk karakter dan jati diri prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional serta memiliki karakter Tanggap, Tanggon dan Trengginas.

 

(Pen Lanal TBA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *